2 Pendaki Tewas Akibat Jatuh di Taman Nasional AS

Taman Nasional Grand Teton di negara bagian Wyoming, AS.

Taman Nasional Grand Teton mengatakan kedua korban itu melakukan pendakian tanpa menggunakan tali penyelamat sama sekali.

Dua pendaki perempuan tewas setelah jatuh dari ketinggian sekitar 60 meter ketika sedang mendaki gunung di Taman Nasional Grand Teton, di barat laut negara bagian Wyoming, AS.

Dinas taman nasional mengatakan kecelakaan itu terjadi Sabtu (22/8) sekitar jam 11 siang pada ketinggian sekitar 3.750 meter di Gunung Teewinot yang merupakan puncak tertinggi keenam di pegunungan Teton.

Korban itu adalah Tyler Strandberg, 27, dan Catherine Nix, 28, keduanya berasal dari Jackson, Wyoming. Mayat keduanya telah dievakuasi dari tebing batu pada ketinggian 3.450 meter.

Seorang pendaki perempuan lainnya yang juga merupakan bagian dari kelompok pendaki itu, Rebecca Anderson, 26, berhasil diselamatkan tanpa cedera dari sebuah tebing lainnya.

Ketiga pendaki perempuan ini sedang berupaya naik ke bagian East Face pegunungan itu dan tidak berada pada rute yang seharusnya ketika mengalami kecelakaan.

Taman Nasional Grand Teton mengatakan kedua korban itu melakukan pendakian tanpa menggunakan tali penyelamat sama sekali.