Dua Warga Sipil Tewas dalam Serangan di Perbatasan Turki

Serangan udara Turki menghantam sebuah desa di Suriah utara, Rabu (9/10).

Pengeboman Turki di timur laut Suriah menewaskan sedikitnya dua warga sipil, kata seorang milisi Kurdi hari Rabu (9/10), ketika Turki melancarkan serangan lintas perbatasan.

"Dua warga sipil tewas dan dua lainnya terluka dalam pemboman udara Turki" di sebuah desa di sebelah barat wilayah perbatasan Ras Al-Ain, kata pusat koordinasi dan operasi militer Pasukan Demokratik Suriah (SDF).

Sebelumnya pada hari Rabu SDF melaporkan, "pemboman intensif oleh jet-jet Turki terhadap posisi militer dan desa-desa sipil".

Ia menambahkan, total 25 jet Turki terlibat dalam serangan tahap awal dengan 16 sasaran di seluruh wilayah perbatasan yang luas.

BACA JUGA: PBB Khawatirkan Nasib Warga Sipil di Perbatasan Suriah-Turki 

Mereka mengulangi seruannya kepada Amerika dan koalisi militernya guna menerapkan "zona larangan terbang untuk menghentikan serangan terhadap orang-orang yang tidak bersalah".

Pasukan pimpinan Kurdi juga mengatakan pemboman Turki memicu gelombang pengungsian dari daerah-daerah perbatasan.

Di Ras al-Ain hari Rabu, warga tampak berjalan membawa koper-koper, ketika asap yang membubung ke udara, kata seorang koresponden AFP.

Sepeda-sepeda motor dan kendaraan penuh dengan orang-orang yang meninggalkan daerah itu, katanya, saat suara ledakan terdengar dari beberapa bagian wilayah tersebut. (ps/aa)