Italia Tahan Tersangka Kapten Kapal Imigran Afrika

Tentara Italia membawa jenazah korban yang ditemukan di lepas pantai pulau Lampedusa (6/10). Korban tewas kapal yang tenggelam menjadi 275 orang.

Italia Selasa (8/10) menahan pria Tunisia yang diduga kapten kapal yang tenggelam di lepas pantai selatan Lampedusa minggu lalu dan menewaskan ratusan imigran.
Italia telah menahan seorang pria Tunisia yang diduga kapten kapal yang membawa ratusan imigran Afrika dan tenggelam di lepas pantai selatan pulau Lampedusa minggu lalu.

Penangkapan pria usia 35 tahun hari Selasa itu terjadi sementara para penyelam terus menemukan mayat dari bangkai kapal, menambah korban tewas menjadi 275.

Kapal itu mengangkut sampai 500 orang, sebagian besar imigran Eritrea dan Somalia yang menjadi bagian gelombang imigran Afrika yang berusaha mencapai wilayah Eropa. Hanya 155 orang yang berhasil diselamatkan.

Peristiwa itu merupakan salah satu insiden terburuk yang melibatkan imigran dan pengungsi yang berusaha menyeberangi Laut Tengah dari Afrika untuk mencari kehidupan yang lebih baik di Eropa.