Karzai Kunjungi Pangkalan Angkatan Darat AS

Karzai akan bertemu para tentara AS yang bersiap-siap untuk ditempatkan ke Afghanistan di Fort Campbell, Kentucky.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengakhiri kunjungan empat hari ke Amerika, Jumat, dengan meninjau pangkalan militer di negara bagian Kentucky.

Karzai akan bertemu dengan para tentara AS yang bersiap-siap untuk ditempatkan ke Afghanistan di pos Angkatan Darat Amerika Fort Campbell. Presiden Afghanistan itu berkali-kali berterima kasih pekan ini atas dukungan Amerika di Afghanistan dan pengorbanan tentara Amerika dengan kunjungannya kepada para tentara yang luka di rumah sakit dan ke Makam Nasional Arlington.

Acara Jumat itu mengakhiri pekan yang sibuk bagi Karzai , yang bertemu dengan beberapa pejabat tinggi di Washington dalam tiga hari ini, termasuk Presiden Obama dan Menlu Hillary Clinton. Clinton:

Clinton mengatakan, Juli 2011 dapat menjadi permulaan transisi keamanan kepada Afghanistan. Kemitraan akan berlangsung sesudahnya, dan setelah penarikan pasukan tempur Amerika. Amerika bertekad menegakkan kemitraan strategis dengan Afghanistan.

Dalam acara tanya-jawab Kamis, Karzai dan Menlu Clinton mengatakan, pembicaraan tiga hari itu telah memperbaiki hubungan bilateral yang tegang dalam beberapa bulan ini .