Kendaraan Terlaris di Amerika Selama 42 Tahun Berturut-turut

Ford F-Series telah menjadi kendaraan terlaris di Amerika Serikat selama lebih dari 40 tahun dan truk terlaris selama hampir 50 tahun, Sterling Heights, Michigan, 28 Februari 2024.

Pabrik perakitan mobil Ford Dearbon di Michigan setiap 53 detik menghasilkan kendaraan terlaris di AS. Lebih dari 41 juta F-150 telah terjual sejak truk tersebut mulai dipasarkan 76 tahun lalu.

“Seri F telah menjadi truk terlaris di AS selama 47 tahun, jenis kendaraan terlaris di AS selama 42 tahun,” kata John Emmert, general manager Ford untuk jenis truk di kawasan Amerika Utara.

Apa yang membuat truk begitu populer dari generasi ke generasi? Vaux Adams, seorang pegawai pemerintah kota di Sterling Heights, Michigan, mengatakan ayah mertuanya memperkenalkan dia pada Ford F-150, dan Adams sangat menyukainya sehingga dia menyewa mobil keduanya.

“Saya akan tetap menggunakan truk, karena saya membeli rumah, dan saya harus memindahkan perabotan, harus merawat pekarangan, jadi saya membutuhkannya,” kata Adams.

“Saya sangat menyukai interior dan segala sesuatunya, mulai dari kulit hingga tempat duduk berbahan kain. Saya punya satu truk dengan layar sentuh lebar, dan itu luar biasa. Saya seorang teknisi, jadi truk itu bagus untuk saya,” imbuhnya.

Warga Michigan, Vaux Adams, bersiap untuk mengendarai truk Ford F-150 yang baru disewanya di Sterling Heights, Michigan, 28 Februari 2024.

Ford mengaitkan kesuksesannya dengan inovasinya yang tiada henti.

“Kami selalu berinteraksi dengan pelanggan, baik melalui riset pasar atau keluar dan mengamati cara mereka menggunakan kendaraan kami atau berinteraksi dengan mereka dalam berbagai cara,” kata Emmert. “Kami memanfaatkan semua kecerdasan itu, dan kami mengembangkan kendaraan, F-150, untuk memenuhi kebutuhan mereka di setiap kesempatan.”

Inkarnasi pertama Ford-150 terjadi pada 1948. Ford adalah orang pertama yang merancang truk pikap untuk para pengemudi biasa dan bukan melulu untuk mereka yang menggunakan mobil untuk bisnis, menurut Kevin Joostema, mantan presiden Washington Auto Press Association dan presiden pelaksana Car -Ed, situs web yang membantu konsumen memutuskan kendaraan mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

“Satu-satunya produk [Ford] yang tampaknya selalu mengutamakan keunggulan teknologinya adalah seri F untuk konsumen, dan hal itu terus berlanjut hingga saat ini,” kata Joostema. “Membuat pilihan yang sangat berfokus pada konsumen mengenai apa yang mereka coba lakukan dengan jajaran produk, membuat kabin lebih besar untuk penumpang, mengubah gaya.”

Joostema mengatakan alasan lain mengapa F-150 populer adalah karena Ford menawarkan berbagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan konsumen individu, termasuk pilihan seperti jenis mesin tertentu atau kabin yang lebih besar untuk memuat lebih banyak penumpang.

“Sangat sulit untuk memikirkan sebuah penipuan, karena hal ini merupakan basis yang paling luas,” katanya. “Bahkan bak truk. Anda mungkin berkata, 'Saya ingin bak truk setinggi 8 kaki dengan kabin kru, dan Ford memilikinya. Yang lain [pembuat truk] tidak. Jadi, karena ini adalah basis penawaran yang paling luas, sulit untuk menemukan hal yang hilang.”

Sebuah truk Ford F-150 dipamerkan di ruang pamer di Suburban Ford of Sterling Heights di Michigan, 28 Februari 2024.

Di pabrik Dearborn, truk terus diproduksi oleh 5.200 karyawan yang bekerja dalam shift 10 jam. Tahap akhir dari proses ini mencakup pemeriksaan mesin, dan kemudian ada body drop, di mana bagian-bagian penting dari truk tersebut disatukan. Prosesnya diperiksa oleh komputer dan para pekerja di lapangan. Manusia dan mesin saling bekerja sama untuk memproduksi truk baru dalam waktu kurang dari satu menit selama perakitan akhir.

“Anda membutuhkan orang untuk membuat kendaraan. … Jika Anda melihat semua teknologi yang muncul, ini benar-benar merupakan ruang kolaboratif,” kata Corey Williams, manajer pabrik truk Ford di Dearborn. “Setiap 'workstation' memiliki komputernya sendiri, dan komputer tersebut benar-benar membantu operator di stasiun virtual untuk memastikan kami menjamin kualitas.”

Williams menunjukkan faktor-faktor yang menurutnya membuat pelanggan datang kembali dari dekade ke dekade.

“Teknologinya. Interiornya. Anda memasuki interiornya, dan itu seperti kendaraan mewah,” kata Williams. “Anda akan lupa bahwa anda sedang berada di dalam truk.”

Petugas melakukan pemeriksaan akhir pada kendaraan F-150 di pabrik truk Ford Dearborn di Michigan, 28 Februari 2024.

Di Ford Suburban Sterling Heights yang terletak di dekatnya, F-150 menyumbang sekitar setengah dari bisnis dealer, menurut manajer umum Jim Elder, yang mengemudikannya sendiri.

“Ini sesuai dengan gaya hidup keluarga saya. Tentu saja saya tidak bekerja di bidang konstruksi, namun hal ini membantu saya memindahkan sepeda,” kata Elder. “Jika saya harus mengambil sesuatu untuk rumah atau menarik sesuatu yang kecil atau besar, itu akan memenuhi kebutuhan sehari-hari saya.”

Bagi mereka yang khawatir dengan penggunaan bahan bakar, Ford telah mengembangkan kendaraan listrik Ford F-150 Lightning.

Joostema dan pengulas lainnya menunjukkan efisiensi bahan bakar yang buruk — terbatasnya jarak tempuh per galon — sebagai kelemahan memiliki salah satu truk ini. Namun banyak orang Amerika yang tampaknya tidak keberatan, mengingat puluhan juta F-150 telah terjual sejak tahun 1940-an, termasuk 750.789 unit di Amerika Serikat pada tahun 2023. [es/ft]