4 Mayat Ditemukan di Kapal Mewah yang Tenggelam di Sisilia

Petugas penyelamat mengangkut kantong mayat setelah kapal pesiar mewah, yang membawa pengusaha Inggris Mike Lynch, tenggelam di lepas pantai Porticello, dekat kota Palermo di Sisilia, Italia selatan, 21 Agustus 2024.

Penyelam yang mencari bangkai kapal pesiar mewah yang tenggelam di lepas pantai Sisilia, Rabu (21/8), menemukan empat mayat, sementara pencarian berlanjut untuk menemukan dua penumpang yang hilang. Banyak pertanyaan tentang mengapa kapal itu tenggelam begitu cepat.

Penyelam dan kru penyelamat menurunkan dua kantong jenazah dari kapal penyelamat yang berlabuh di Porticello. Kepala badan perlindungan sipil Sisilia, Salvatore Cocina, mengatakan dua mayat lainnya juga ditemukan pada Rabu di kapal itu, sehingga totalnya ada empat mayat.

BACA JUGA: Superyacht Mewah Tenggelam Akibat Badai di Lepas Pantai Sisilia, 1 Tewas, 6 Hilang

Penemuan itu menunjukkan bahwa operasi pencarian lambung kapal di dasar laut, 50 meter di bawah air, adalah pemulihan, bukan penyelamatan, mengingat waktu yang telah berlalu dan tidak ada tanda-tanda kehidupan selama tiga hari pencarian, kata pakar maritim.

Bayesian, kapal pesiar berbendera Inggris dengan panjang 56 meter, tenggelam dalam badai pada Senin pagi sewaktu kapal itu berlabuh sekitar satu kilometer dari lepas pantai. Pejabat-pejabat perlindungan sipil mengatakan mereka yakin kapal dilanda angin puting beliung, dan tenggelam dengan cepat. [ka/ns]