Menhan AS Jelaskan Rencana Anggaran AS di DPR

Menhan AS Chuck Hagel memberikan keterangan di depan Komisi Angkatan Bersenjata DPR hari Kamis 11/4 (foto: dok).

Menhan AS Chuck Hagel mengatakan, rencana anggaran Obama akan membantu membangun pasukan AS yang mampu menjalankan semua jenis operasi di dunia.
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Chuck Hagel mengatakan, rencana anggaran Presiden Barack Obama membantu melaksanakan transisi dari pasukan yang terfokus pada kontra pemberontak menjadi pasukan yang mampu menjalankan semua jenis operasi di seluruh dunia.

Hagel memberikan keterangan di depan sidang dengar keterangan Komisi Angkatan Bersenjata DPR hari Kamis (11/4).

Ia menegaskan, rancangan anggaran pertahanan yang diajukan akan melindungi prioritas pemerintah di Asia dengan langkah-langkah seperti pemindahan unit-unit marinir ke Australia. Ditambahkan, rancangan anggaran Obama melindungi Amerika dari ancaman keamanan dunia maya.

Menurut Hagel, rencana anggaran itu mengusulkan kenaikan gaji tentara yang lebih kecil, kenaikan dalam biaya untuk layanan kesehatan, dan pendanaan untuk penutupan pangkalan-pangkalan militer yang dalam jangka panjang akan menghemat dana militer.

Usul-usul itu tidak disukai banyak anggota Kongres. Hagel menegaskan, pengurangan-pengurangan ini perlu untuk mempertahankan tunjangan penting jangka panjang tanpa mengurangi tajam besaran atau kesiapan pasukan.