Obama Berenang di Teluk Meksiko

Obama merayakan keberhasilan penutupan sumur minyak yang bocor di teluk ini dengan mencebur ke sebuah pantai di Panama City, Florida.

Presiden Amerika Barack Obama mencebur dan berenang di Teluk Meksiko, setelah menegaskan ia berkomitmen memulihkan keadaan Pantai Teluk yang tercemar akibat tumpahan minyak besar-besaran.

Obama dan putri paling kecilnya, Sasha, pergi berenang pada hari Sabtu sore ke sebuah pantai di Panama City, Florida. Sebelumnya, Obama mengatakan keberhasilan menutup sumur yang bocor oleh British Petroleum (BP) dengan pengawasan pemerintah, menandai sebuah peristiwa penting. Tapi ia menambahkan, dirinya tidak akan puas sebelum kondisi lingkungan di daerah polusi, pulih.

Obama mengatakan para pejabat akan terus memonitor Teluk Meksiko dan membuang minyak yang mencapai permukaan laut atau pantai. Ia juga mengungkapkan komitmen pemerintahannya untuk membantu industri pangan laut dan pariwisata kawasan Teluk, yang menderita hebat akibat tumpahan minyak itu.

Ia mengatakan pemerintah akan memaksa perusahaan minyak BP mempercepat pemrosesan klaim penduduk sekitar Teluk Meksiko, yang dirugikan bencana kebocoran sumur minyak.