Para Pakar Gelar Pembicaraan Perubahan IkIim di Bonn

  • Associated Press

Para pemuda mengacungkan poster dalam mogok sekolah menuntut aksi pengurangan perubahan iklim di Heldenplatz, Wina, Austria, 24 Mei 2019.

Para pakar akan menghadiri pertemuan di Jerman, yang digelar PBB untuk membicarakan perubahaan iklim di tengah meningkatnya tekanan bagi para pemerintah di dunia agar bertindak lebih cepat menanggulangi pemanasan global.

Pertemuan para diplomat di Kota Bonn yang dimulai pada Senin (17/6) itu akan fokus pada penyelesaian masalah yang tidak dapat disepakati dalam KTT iklim pada Desember lalu di Polandia, termasuk aturan terkait perdagangan internasional untuk sertifikat karbon, yang memungkinkan negara-negara kaya untuk memberikan ganti rugi atas emisi yang dihasilkannya dengan membayar proyek-proyek di negara-negara miskin.

Kekhawatiran publik tentang pemanasan global telah meningkat dalam setahun terakhir di tengah serangkaian peristiwa cuaca ekstrem. Para siswa di Eropa dan di negara-negara di luar benua itu telah rutin menggelar unjuk rasa di jalan-jalan menuntut tindakan untuk mengatasi perubahan iklim.

Pertemuan yang akan berlangsung hingga 27 Juni itu mendahului pertemuan para pemimpin dunia pada September di New York untuk membahas perubahan iklim. [lt]