Penampungan Tumpahan Minyak Alami Kemajuan

Kubah penampung yang dipasang BP di atas sumur minyak yang bocor, kini menyalurkan 15 ribu barel minyak mentah per hari.

Pemerintah Amerika mengatakan usaha untuk menampung bocoran minyak dari sumur di Teluk Meksiko mengalami kemajuan, tetapi terlalu dini untuk menyatakan tumpahan besar minyak yang sudah berlangsung 7 minggu itu telah berhasil diatasi.

Komandan Pengawal Pantai, Laksamana Thad Allen yang memimpin tanggapan pemerintah federal terhadap insiden ini, mengatakan kepada reporter Rabu di Washington, bahwa kubah penampung yang dipasang di atas sumur itu kini menyalurkan 15 ribu barel minyak mentah per hari. Ia berharap jumlah ini akan bertambah di hari-hari mendatang.

Tetapi Allen mengatakan, pejabat masih terus berusaha menentukan berapa banyak minyak yang bocor dari sumur dan selama hal ini belum berhasil, mereka tidak bisa secara akurat mengukur dampak dari usaha penampungan ini.

Laksamana mengatakan, tambahan kapal akan berada di Teluk minggu depan, yang akan memperbesar kemampuan untuk mengolah minyak serta membakar gas alam dan minyak yang berlebihan.