PM Malaysia Berjanji Akan Ungkapkan Misteri Pesawat

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak (kiri) bersama Perdana Menteri Australia Tony Abbott di Perth, Australia, Kamis (3/4). (AP/Rob Griffith)

Perdana Menteri Najib mengatakan para keluarga orang-orang dalam pesawat yang hilang itu patut memperoleh penyelesaian atas keadaan ini.
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak berjanji Kamis (3/4) untuk mengungkapkan misteri hilangnya Penerbangan 370 Malaysia Airlines, dalam kunjungannya ke pangkalan militer Australia tempat pencarian internasional terpusat.

Berbicara setelah pertemuan dengan para pejabat Australia di Pangkalan Angkatan Udara Kerajaan Australia Pearce dekat Perth, Perdana Menteri Najib mengatakan para keluarga orang-orang dalam pesawat yang hilang itu patut memperoleh penyelesaian atas keadaan ini.

Hampir empat minggu setelah Boeing 777 itu hilang, tim kapal dan pesawat multinasional yang menyisir bagian selatan Samudera Hindia belum mendapati tanda-tanda rongsokan.

Berbicara di samping Najib, Perdana menteri Australia Tony Abbott mengatakan tidak ada jaminan pesawat itu akan ditemukan. Tetapi, ia mengatakan pihak berwenang sudah bergerak terlalu jauh untuk menghentikan pencarian.