Polisi LA Tangkap Pelaku Pencurian di Rumah-Rumah Selebritas

  • Associated Press

Kawasan Hollywood Hills di Los Angeles, California dengan papan penanda “Hollywood” yang terkenal, 1 Januari 2017. (Foto:Reuters)

Polisi Los Angeles menangkap seorang laki-laki yang dikatakan mencuri di rumah-rumah di Hollywood Hills, termasuk rumah-rumah selebriti, setelah mereka berpura-pura menjadi calon pembeli atau agen real estat.

Detektif Jared Timmons, Rabu (3/1), mengatakan penyelidik telah menyita lebih dari 2.000 barang bernilai jutaan dolar yang diduga diambil dalam pencurian pada 2017 dan 2018.

Timmons mengatakan penyanyi Usher, Adam Lambert dan Jason Derulo termasuk dalam 13 korban yang diidentifikasi sejauh ini.

Foto Benjamin Eitan Ackerman, 32, yang menurut penyelidik Kepolisian Los Angeles adalah tersangka serangkaian pencurian di rumah-rumah para selebritas di kawasan Hollywood Hills.

Polisi mengatakan barang-barang curian mencakup karya seni, perhiasan, anggur, dompet dan pakaian. Mereka mengunggah foto barang-barang itu di https://hollywoodburglary.smugmug. com/ dengan harapan mengidentifikasi korban lain dan mengembalikan barang.

Tersangka diidentifikasi sebagai Benjamin Eitan Ackerman, usia 32 tahun, yang ditahan dengan jaminan 1 juta dolar.[ka]