Polisi Turki Tangkap Tersangka Pemboman di Istanbul

Seorang polisi tengah bertugas mengamankan sekitar lokasi ledakan di di dekat sebuah kantor polisi di Istanbul, 6 Oktober 2016 (AP Photo/Emrah Gurel). Polisi di Turki telah menangkap seorang anggota Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dicurigai melakukan serangan tersebut.

Tersangka ditangkap sekitar 700 kilometer dari Istanbul, di pusat kota Aksaray, saat bepergian dengan mobil bersama dua pria lain dan membawa kartu identitas palsu.

Polisi di Turki telah menangkap seorang anggota Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dicurigai melakukan serangan bom di dekat sebuah kantor polisi di Istanbul, Kamis.

Kantor berita pemerintah Turki, Anadolu News Agency, melaporkan bahwa polisi sejauh ini telah menahan enam orang yang mereka duga terlibat dalam serangan yang melukai 10 orang itu.

Tersangka tadi ditangkap sekitar 700 kilometer dari Istanbul, di pusat kota Aksaray, saat bepergian dengan mobil bersama dua pria lain dan membawa kartu identitas palsu.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut dan pihak berwenang mengatakan tidak satu pun yang cedera saat itu berada dalam kondisi serius.

Kerusakan akibat ledakan itu terbatas pada beberapa mobil yang diparkir di dekatnya dan beberapa jendela hancur, kata kantor berita Dogan.

Dalam satu tahun terakhir ini, Turki telah dilanda gelombang serangan yang dilancarkan ISIS dan PKK. [as/ab]