Poster Antik Micky Mouse Bisa Terjual Ribuan Dolar

Alat tulis bergambar Mickey Mouse dari 1930 dipamerkan dalam sebuah pameran di Simi Valley, California, 28 Juni 2012.

Tujuh poster antik Mickey Mouse diperkirakan akan terjual ribuan dolar dalam pelelangan yang bertepatan dengan ulang tahun ke-90 kemunculan pertama karakter kartun Disney yang terkenal itu.

Ketujuh poster dari 1930an hingga 1940an dipamerkan pada Jumat (16/11) sebagai bagian pameran peringatan yang diselenggarakan oleh Disney di London, kantor berita Reuters melaporkan.

Balai lelang Sotheby’s akan menggelar lelang online poster Mickey Mouse hingga 26 November. Menurut daftar harga yang dirilis oleh Sotheby’s dan Walt Disney Co. UK & Ireland menunjukkan ketujuh poster itu bisa terjual seharga total $165.000 atau IDR 2,4 miliar.

“Kami mengharapkan akan menarik banyak perhatian..ada kolektor-kolektor yang mengkoleksi poster-poster animasi dari seluruh dunia dan poster Mickey Mouse, adalah poster karakter paling bernilai,” kata Bruce Marchant, konsultan poster film Sotheby’s kepada Reuters.

Menurut Bruce, poster-poster Mickey Mouse yang akan dilelang adalah poster langka dari Inggris, Perancis, dan Belgia, yang digunakan sebagai poster promosi film. [ft]