Pria Berseragam Militer Afghanistan Serang Pasukan Asing

Tentara nasional Afghanistan mengawasi latihan di akademi militer Inggris di Qargha, pinggiran Kabul (5/8).

NATO sedang menyelidiki insiden di sebuah akademi militer Inggris di pinggiran Kabul, di mana serangan itu berlangsung Selasa (5/8).

Para pejabat di Afghanistan mengatakan, seorang pria berpakaian seragam militer Afghanistan melepaskan tembakan ke arah pasukan asing, insiden terbaru di negara itu yang biasa disebut serangan orang dalam.

Dalam sebuah pernyataan, NATO mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki insiden di sebuah akademi militer Inggris di pinggiran Kabul, di mana serangan itu diyakini berlangsung. Pernyataan itu tidak merinci lebih jauh.

Jenderal Afghanistan Mohammed Afzal Aman mengatakan kepada AFP, penembak tampak seperti seorang anggota militer Afganistan. Jurubicara Kementerian Pertahanan Afghanistan mengkhawatirkan jatuhnya korban.

Dalam beberapa tahun terakhir, puluhan serangan di mana tentara Afghanistan menembak pasukan asing sering terjadi, menewaskan sejumlah tentara dari Amerika dan negara-negara lain. Peristiwa itu menimbulkan rasa saling tidak percaya antara pasukan Afghanistan dan pasukan asing.