Tennis: Federer Melaju, Tsitsipas Kandas di Cincinnati

Roger Federer mengembalikan servis petenis Jerman, Peter Gojowcyzk, di turnamen Western & Southern Open, 14 Agustus 2018.

Roger Federer menang mudah atas Peter Gojowczyk di laga pertamanya sejak kalah di perempat final Wimbledon. Sedangkan petenis Yunani yang sedang naik daun, Stefanos Tsitsipas, terhenti di putaran pertama turnamen Cincinnati Masters, Selasa (14/8), Reuters melaporkan.

Federer, petenis peringkat dua dunia, menjadi unggulan pertama di nomor tunggal putra setelah Rafa Nadal memutuskan mundur akibat kelelahan. Federer tampak segar dan membuat Gojowczyk kerepotan dengan servis tajam dan pertahanan yang cepat.

Sementara itu, petenis berusia 20 tahun, Tsitsipas, tidak bisa mengulang prestasi di Toronto dan menyerah 7-5, 6-3 dari petenis Belgia, David Goffin.

Di pertandingan lain, petenis Korsel, Chung Hyeon, mengandaskan Jack Sock dengan 2-6 6-1 6-2. Chung Heyon akan bertemu dengan unggulan keempat, Juan Martin del Potro.

Chung, semifinalis Australia Terbuka, pada April berhasil menjadi orang Korsel pertama yang masuk peringkat 20 besar. [ft/au]