Tautan-tautan Akses

Para Korban Pertama Dikonfirmasi di Bahama


Angin kencang dari Badai Dorian tampak di sebuah kanal menuju laut di Freeport, Grand Bahama, Bahamas, 2 September 2019.
Angin kencang dari Badai Dorian tampak di sebuah kanal menuju laut di Freeport, Grand Bahama, Bahamas, 2 September 2019.

Sekurangnya lima orang tewas di Kepulauan Abaco Bahama ketika Badai Dorian terus menggempur daerah itu sebagai badai Kategori 4.

Perdana Menteri Bahama Hubert Minnis membenarkan korban tewas tersebut dan mengatakan orang-orang di dekat Pulau Great Bahama juga berada dalam bahaya serius dengan banyak rumah dan bangunan rusak atau hancur. Sekitar 13.000 rumah dikhawatirkan rusak atau hancur, menurut Palang Merah Internasional.

"Kita dalam tragedi bersejarah, '' kata Minnis.

Bahaya tampaknya akan berlanjut karena Badai Dorian bergerak sangat lambat.

Hingga Senin (2/9)malam, badai tidak bergerak di Bahama dan para peramal cuaca mengatakan badai itu terus menghantam pulau-pulau dengan curah hujan besar dan angin kencang sepanjang malam hingga Selasa (3/9).

Kecepatan angin tertinggi Dorian adalah 230 kilometer per jam.

Dorian adalah badai Atlantik terkuat yang menghantam daratan dalam 84 tahun dan yang terburuk yang pernah dialami Bahama.[my/pp]

XS
SM
MD
LG