Tautan-tautan Akses

Apple Jadi Perusahaan Publik AS Pertama yang Capai Nilai $1 Triliun


Logo 'Apple' pada layar monitor perdagangan saham di Nasdaq, Kamis, 2 Agustus 2018 (foto: ilustrasi).
Logo 'Apple' pada layar monitor perdagangan saham di Nasdaq, Kamis, 2 Agustus 2018 (foto: ilustrasi).

Raksasa teknologi 'Apple' membuat sejarah Kamis (2/8) ketika menjadi perusahaan publik pertama di AS yang mencapai nilai $ 1 triliun.

Harga saham raksasa teknologi itu naik lebih dari 2 persen dalam perdagangan tengah hari, meningkat sekitar 9 persen sejak Selasa, ketika mengumumkan laba kuartal kedua yang lebih baik dari perkiraan dan langkah pembelian kembali saham senilai $20 miliar.

Saham perusahaan Silicon Valley itu telah meroket lebih dari 50.000 persen sejak “go public” pada tahun 1980, jauh melebihi kenaikan S & P 500 yang mengesankan sebesar 2.000 persen dalam periode yang sama.

Kesuksesan Apple sebagian besar dipicu oleh iPhone, yang mengubahnya dari pemain khusus di sektor komputer pribadi dan berkembang menjadi kekuatan teknologi global.

Salah seorang pendiri perusahaan ini adalah almarhum Steve Jobs, inovator produk yang membantu mencegah keruntuhan Apple pada akhir 1990-an.

Sejalan dengan meningkatnya nilai pasar perusahaan itu selama beberapa dekade, Apple merevolusi cara konsumen berkomunikasi satu sama lain dan bagaimana perusahaan melakukan bisnis sehari-hari. [as]

Recommended

XS
SM
MD
LG