Tautan-tautan Akses

Jelang Pelantikan, Prabowo Sampaikan Terima Kasih Kepada Semua Presiden RI


Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri Pidato Kenegaraan di gedung DPR/MPR menjelang Hari Kemerdekaan RI di Jakarta, 16 Agustus 2024. (Foto: Ajeng Dinar Ulfiana/Pool)
Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri Pidato Kenegaraan di gedung DPR/MPR menjelang Hari Kemerdekaan RI di Jakarta, 16 Agustus 2024. (Foto: Ajeng Dinar Ulfiana/Pool)

Menjelang pelantikan sebagai presiden terpilih ke-8 Republik Indonesia di Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat (DPR/MPR) di Jakarta, Prabowo Subianto lewat media sosial X menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua presiden, mulai dari presiden pertama Sukarno, hingga presiden ke-7, Joko Widodo. Ia juga memasang foto-foto kenangannya bersama beberapa presiden.

“Rasa syukur yang mendalam saya haturkan kepada seluruh Presiden Republik Indonesia. Presiden RI ke-7 Ir. H. Joko Widodo, Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (purn) Prof. D. H. Susilo Bambanf Yudhoyono, M.A, Presiden RI ke-5 Prof. Dr. (H.C) Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarno Putri, Presiden RI ke-4 Dr. (H.C) K.H. Abdurrahman Wahid, Lc., Presiden RI ke-3 Prof Dr. -Ing. Ir. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng., Presiden RI ke-2 Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M Soeharto, Presiden RI ke-1 Dr. (H.C), Ir. H. Soekarno yang telah mengabdikan hidup dan dedikasinya demi kemajuan bangsa,” tulis Prabowo.

Presiden terpilih yang berusia 73 tahun itu juga menggarisbawahi setiap dedikasi dan perjuangan tiap-tiap presiden yang telah membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Kami bangga atas setiap kerja keras dan pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk membangun dan menjaga negeri ini,” lanjutnya.

Unggahan yang sama di media sosial Instagram mendapat reaksi positif dari publik. Ustad Irfan Rizki @ irfanrizkihaas mendoakannya agar “sehat selalu bapak @prabowo semoga ALLAH senantiasa menjaga bapak sekeluarga disetiap langkah 😊🤲”

Seorang anak muda, Ria Madona Safitri di @donaaa.16 menyampaikan hormat dengan mengatakan “Presiden pilihankuuuuu, hormat pak🫡💙”

Namun, tidak sedikit pula yang mengingatkan janji Prabowo saat masa kampanye dulu, seperti akun @MrGuruSD yang mengatakan “Selamat, Pak. Mulai besok sampai 5 tahun kedepan, Bapak adalah pemimpin kami, semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu diberikan kekuatan untuk memenuhi semua amanah. Mohon jangan dilupakan janji bapak untuk mensejahterakan para Guru.”

Hingga laporan ini disampaikan sedikitnya 15 pemimpin negara sahabat telah tiba di Jakarta untuk menyaksikan langsung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan selain para kepala negara, akan hadir pula 18 pejabat setingkat menteri dari seluruh dunia akan ikut menghadiri upacara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di gedung DPR-MPR Jakarta pada Minggu (20/10). [em/ft]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG