Tautan-tautan Akses

Ledakan di Bandara Istanbul, Sedikitnya 41 Tewas


Petugas fotensik memeriksa barang bukti pasca ledakan di bandara Ataturk di Istanbul, Selasa malam (28/6).
Petugas fotensik memeriksa barang bukti pasca ledakan di bandara Ataturk di Istanbul, Selasa malam (28/6).

Sedikitnya 41 orang tewas dan 200 lainnya luka-luka dalam serangan di bandara ibukota Istanbul, Turki hari Selasa malam (28/6).

Pihak berwenang Turki mengatakan tiga pembom bunuh diri meledakkan bom yang mereka bawa Selasa malam (28/6) di bandara Ataturk, Istanbul.

Stasiun televisi Turki NTV mengutip gubernur setempat mengatakan sedikitnya 41 orang tewas dan 200 lainnya luka-luka dalam serangan di bandara ibukota Istanbul. Gubernur Vasip Sahin juga mengatakan kepada stasiun televisi itu, serangan bom bunuh diri itu dilakukan oleh tiga pembom bunuh diri.

Sebuah laporan mengatakan salah satu ledakan terjadi di tempat pemeriksaan pada pintu masuk di terminal kedatangan internasional bandara.

Gambar-gambar di televisi menunjukkan sejumlah besar polisi Turki yang bersenjata lengkap menjaga fasilitas tersebut, sementara puluhan ambulans melarikan korban ke rumah sakit.

Istanbul telah menjadi target sejumlah serangan teror tahun ini, termasuk ledakan bom bunuh diri tanggal 7 Juni lalu pada sebuah bis polisi yang menewaskan 11 orang.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan tersebut. Tetapi kelompok pemberontak Kurdi yang menuntut otonomi di bagian tenggara Turki kerap dikaitkan dengan serangan serupa yang terjadi beberapa bulan terakhir ini. [em]

Recommended

XS
SM
MD
LG