Tautan-tautan Akses

Meghan Markle Desak Akses Vaksin COVID-19 yang Sama bagi Masyarakat Dunia


Meghan, Duchess of Sussex tersenyum saat berkunjung bersama Pangeran Harry ke Canada House, di London, Selasa, 7 Januari 2020. (Foto: AP)
Meghan, Duchess of Sussex tersenyum saat berkunjung bersama Pangeran Harry ke Canada House, di London, Selasa, 7 Januari 2020. (Foto: AP)

Meghan Markle tampil secara virtual di acara "VAX Live: The Concert to Reunite the World" di mana ia mendesak kesetaraan akses atas vaksin COVID-19 bagi masyarakat di seluruh dunia.

"Sebagai ketua kampanye VAX LIVE, saya dan suami saya percaya betapa pentingnya kita memprioritaskan pemulihan kesehatan, keselamatan, dan kesuksesan semua orang, terutama kaum perempuan yang terkena dampak pandemi ini secara tidak proporsional," kata Markle. "Kaum perempuan, terutama perempuan kulit berwarna, menyaksikan pencapaian ekonomi satu generasi telah lenyap."

Duchess of Sussex yang saat ini sedang hamil, juga menambahkan bahwa ia dan Pangeran Harry merasa "senang" atas kedatangan putri mereka.

"Ini adalah perasaan gembira yang kami bagikan bersama jutaan keluarga lainnya di seluruh dunia. Ketika memikirkan bayi perempuan ini, kami mengingat semua perempuan muda dan anak-anak perempuan di seluruh dunia yang harus memperoleh kemampuan dan dukungan untuk memimpin menuju masa depan," Meghan menjelaskan.

Acara "VAX Live: The Concert to Reunite the World" itu ditayangkan di lebih dari 100 negara hari Sabtu lalu (8/5) dan menampilkan pesan khusus dari Paus Francis dan Presiden Joe Biden. [mg/em]

XS
SM
MD
LG