Tautan-tautan Akses

Pasokan Oksigen Menipis, Tim Penyelamat Berupaya Temukan Kapal Selam yang Hilang Dekat Titanic


Kapal selam milik " OceanGate Expeditions" yang membawa lima orang jauh ke dalam laut untuk mengunjungi bangkai kapal "Titanic" berusia seabad, sebagai bagian dari ekspedisi wisata (foto: dok).
Kapal selam milik " OceanGate Expeditions" yang membawa lima orang jauh ke dalam laut untuk mengunjungi bangkai kapal "Titanic" berusia seabad, sebagai bagian dari ekspedisi wisata (foto: dok).

Tim penyelamat yang mencari kapal selam yang hilang dekat bangkai kapal Titanic pada Rabu (21/7) memusatkan upaya mereka pada di daerah terpencil di Atlantik Utara. Ada serangkaian suara dari dalam laut yang terdeteksi di kawasan itu, meskipun para pejabat memperingatkan bahwa suara tersebut mungkin tidak berasal dari kapal selam yang hilang itu.

Situs web Marine Traffic melacak nama setidaknya 11 kapal yang menjelajahi wilayah tersebut untuk mencari kapal selam dengan lima orang di dalamnya.

Kapal Terry Fox, Horizon Arctic, Anne Harvey dan HMCS Glace Bay termasuk di antara kapal-kapal yang mencari di tenggara pulau Newfoundland.

Koalisi tim penyelamat internasional bekerja keras melakukan pencarian di lautan luas itu seiring proyeksi pasokan udara di dalam kapal selam mini itu yang diperkirakan akan habis pada Kamis pagi (22/6). Kapal selam yang merupakan bagian dari ekspedisi wisata itu membawa lima orang yang ingin mengunjungi bangkai kapal Titanic yang berusia satu abad. Kapal itu telah hilang sejak hari Minggu (18/6).

Dengan perkiraan habisnya pasokan udara di atas kapal selam pada Kamis (22/6) pagi, koalisi tim penyelamat internasional telah mencari di lautan luas untuk mencari tanda-tanda Titan, yang menghilang pada Minggu (18/6). Kapal selam itu membawa lima orang jauh ke dalam laut untuk mengunjungi bangkai kapal berusia seabad itu sebagai bagian dari ekspedisi wisata.

Pasukan Penjaga Pantai AS mengatakan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV) juga telah dikerahkan di kawasan di mana pesawat Kanada yang menggunakan pelampung sonar, menangkap suara-suara pada hari Selasa (20/6) dan Rabu (21/6).

Kapten Pasukan Penjaga Pantai Amerika Jamie Frederick mengatakan pada konferensi pers bahwa analisis suara-suara itu "tidak meyakinkan.” [ss/em]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG