Tautan-tautan Akses

Prabowo Berangsur Sembuh Setelah Operasi Kaki


Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto (tengah) tiba pada upacara peringatan Hari Kepolisian Republik Indonesia di Jakarta pada 1 Juli 2024. (Foto: AFP)
Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto (tengah) tiba pada upacara peringatan Hari Kepolisian Republik Indonesia di Jakarta pada 1 Juli 2024. (Foto: AFP)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berhasil menjalani operasi kaki. Namun ia tetap bekerja selama masa pemulihannya, kata Staf Khusus Bidang Komunikasi Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak pada Selasa (2/7).

Selama bertahun-tahun, presiden terpilih yang juga mantan jenderal itu, mengalami pincang akibat kecelakaan terjun payung. Menurut timnya, ia harus menjalani operasi kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman di Jakarta Selatan.

Meskipun rincian operasi masih belum diumumkan, Prabowo, yang akan dilantik pada Oktober, mengungkapkan dalam sebuah postingan media sosial bahwa prosedur tersebut "sangat berisiko".

Setelah operasi, ia tetap aktif menjalankan tugasnya sebagai menteri pertahanan dan menghadiri perayaan ulang tahun POLRI pada Senin (1/7), kata Dahnil kepada AFP.

“Alhamdulillah sekarang sudah fit sekali. [Kakinya] sudah sembuh dan sudah jauh lebih baik,” kata Dahnil.

Foto yang diposting pada Minggu di akun Instagram resmi Prabowo dan Dahnil memperlihatkan Presiden Jokowi membezuk Prabowo yang masih dirawat di rumah sakit.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” tulis Prabowo dalam keterangan foto unggahannya. [ah/rs]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG