Tautan-tautan Akses

Wapres Terpilih AS, Kamala Harris, Dapat Suntikan Vaksin Covid-19


Wapres terpilih AS, Kamala Harris, menerima suntikan vaksin Covid-19 yang diproduksi Moderna di Washington, DC, hari Selasa (19/12).
Wapres terpilih AS, Kamala Harris, menerima suntikan vaksin Covid-19 yang diproduksi Moderna di Washington, DC, hari Selasa (19/12).

Wakil Presiden terpilih AS, Kamala Harris, Selasa (29/12) mendapat suntikan vaksin Covid-19 yang disiarkan secara langsung di televisi. Ia berharap kepercayaan publik bertambah lewat acara tersebut, sementara pilihan rumah sakit yang menjadi tempatnya di suntik menyoroti nasib komunitas Afrika-Amerika yang paling parah dilanda virus.

Harris yang mengenakan masker mendapat suntikan pertama dari dua suntikan di United Medical Center, yang terletak di daerah Washington DC di mana banyak penduduknya warga Amerika keturunan Afrika.

Secara nasional komunitas Amerika keturunan Afrika mengalami tingkat kematian dan penyakit yang tidak proporsional terkait dengan pandemi Covid-19, sementara jajak pendapat juga menunjukkan komunitas ini termasuk yang paling enggan untuk divaksinasi.

"Jadi saya ingin mengingatkan orang-orang bahwa kita bisa mendapat vaksin di komunitas kita, di mana kita akan menerima vaksin dari orang yang mungkin kita kenal," katanya setelah mendapat vaksin yang diproduksi oleh perusahaan AS Moderna.

"Jadi saya ingin mengingatkan warga bahwa mereka memiliki sumber bantuan terpercaya dan di sana mereka bisa mendapatkan vaksin," tambahnya.

Harris akan menjadi wakil presiden kulit hitam dan India-Amerika pertama saat ia menjabat pada 20 Januari, serta perempuan pertama untuk jabatan tersebut.

Suaminya Doug Emhoff juga mendapat vaksinasi. [my/jm]

XS
SM
MD
LG