California Kirim Garda Nasional ke Perbatasan Meksiko

Gubernur California Jerry Brown berbicara kepada peserta pawai hak-hak korban, 9 April 2018, di Sacramento, California.

Gubernur California Jerry Brown setuju untuk mengerahkan 400 pasukan Garda Nasional atas permintaan Presiden Donald Trump kepada negara-negara bagian yang berbatasan dengan Meksiko.

"Mari kita perjelas ruang lingkup misi ini," tulis Brown dalam surat kepada pemerintah federal Amerika . "Ini bukan misi membangun tembok baru. Ini bukan misi untuk menangkap perempuan dan anak-anak atau menahan orang yang melarikan diri dari kekerasan dan mencari kehidupan yang lebih baik."

Brown mengatakan pasukan itu akan ikut dalam program untuk memberantas kejahatan narkoba antar negara, penyelundupan senjata api dan perdagangan manusia. Mereka akan bergabung dengan 250 tentara Garda Nasional California yang telah berada dekat perbatasan.

Para anggota Garda California itu mungkin dikerahkan di perbatasan, di pantai dan tempat lain di seluruh negara bagian, kata Brown.

Trump telah meminta negara-negara di perbatasan untuk mengirim 4.000 pasukan ke perbatasan dengan meksiko untuk mencegah imigrasi ilegal dan perdagangan narkoba.

Rabu (11/4), Jaksa Agung Amerika Jeff Sessions mengatakan pada konferensi Koalisi Sheriff di Perbatasan Barat Daya bahwa menindak imigrasi ilegal dan penyelundupan narkoba perlu untuk membangun sistem imigrasi yang kuat.

Koalisi itu mencakup 31 departemen kepolisian dari Texas, New Mexico, Arizona, dan California yang wilayah patrolinya terletak dalam jarak 40 kilometer dari perbatasan.

Dengan alasan adanya krisis di perbatasan, Sessions mengatakan ia telah mengarahkan jaksa federal untuk lebih menekankan pemeriksaan orang-orang yang masuk secara gelap.

Dia menyerang apa yang disebut sebagai “sanctuary cities” ataukota-kota perlindungan, dimana imigran gelap tidak boleh ditangkap. Sessions mengatakan kepada polisi bahwa "tidak masuk akal dan gila" bahwa orang dapat memasuki negara itu secara ilegal pada Senin dan pergi ke San Francisco pada Rabu, dan tidak ditangkap untuk dideportasi.

Dia juga telah menetapkan kuota bagi hakim imigrasi untuk mengurangi jumlah kasus pengadilan yang sangat besar dan mengatakan mereka harus menyelesaikan 700 kasus per tahun untuk mendapatkan nilai prestasi kerja yang memuaskan. Kuota itu mulai berlaku 1 Oktober. [sp/ii]