Komite Kementerian Arab-Islam Bahas Perang Gaza di Yordania

  • Associated Press

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi bertemu dengan para menteri luar negeri dan pejabat pada pertemuan koordinasi kelompok kontak Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), di Amman, Yordania, 18 September 2024. (Alaa Al Sukhni/REUTERS)

Komite Kementerian Arab-Islam memulai pertemuan di ibu kota Yordania, Amman, Rabu (18/9) sebagai bagian dari upaya mereka untuk menghentikan perang di Jalur Gaza.

Komite Kementerian Arab-Islam memulai pertemuan di ibu kota Yordania, Amman, Rabu (18/9). Pertemuan tersebut bertujuan mengakhiri krisis kemanusiaan dan memastikan pengiriman bantuan kemanusiaan ke jalur tersebut.

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman al-Safadi mengatakan, “Israel mendorong wilayah tersebut ke kehancuran. Mengganggu keamanan dan stabilitas Tepi Barat. Pesan kami kepada dunia sekali lagi adalah bahwa mereka membiarkan pemerintah Israel yang ekstremis melanggar hukum internasional."

Komite itu dibentuk untuk membuat rencana guna menghentikan perang di Gaza.

Dipimpin Menteri Luar Negeri Saudi, komite tersebut terdiri atas Palestina, Yordania, Qatar, Bahrain, Mesir, Turki, Indonesia, Nigeria, Sekretaris Jenderal Liga Arab, dan Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam. [ka/uh]