Libya Rayakan Kemenangan Sepakbola di bawah Bendera Baru

Warga Libya di Martyr Square, Tripoli menyaksikan Tim Sepakbola Nasional mereka bertanding di bawah bendera baru mereka (3/9).

Timnas Sepakbola Libya, bermain dengan bendera dan lagu kebangsaan baru, memenangkan pertandingan babak kualifikasi Piala Afrika 2012 di Kairo melawan Mozambik dengan skor 1-0.

Ratusan warga Libya yang bergembira berkumpul di ibukota Tripoli, Sabtu malam untuk merayakan kemenangan tim sepakbola nasional pertama sejak pasukan anti-Gaddafi menggulingkan pemimpin lama Libya dan memaksanya bersembunyi.

Orang-orang bersorak dan merayakan dengan melepaskan tembakan di pusat kota Tripoli di Lapangan Martir, yang selama ini digunakan oleh pemerintah Libya untuk memobilisasi massa dalam mendukung mantan pemimpin Moammar Gaddafi.

Timnas Libya, bermain di bawah bendera baru dan menyanyikan lagu kebangsaan baru, memenangkan pertandingan babak kualifikasi Piala Afrika 2012 di Kairo melawan Mozambik dengan skor 1-0, menjadikan timnas Libya naik ke posisi puncak Grup C. Rabi Al-Lafi mencetak gol tunggal dalam pertandingan itu.