Obama Kembali Bela Persetujuan Nuklir Iran

Presiden AS Barack Obama hari Jumat (28/8) mengatakan persetujuan nuklir Iran akan mencegah Iran mengembangkan bom atom (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama hari Jumat (28/8) mengatakan persetujuan nuklir Iran akan menghambat setiap jalur yang dimiliki Iran untuk mengembangkan bom atom.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan persetujuan nuklir Iran akan menghambat setiap jalur yang dimiliki Iran untuk mengembangkan bom atom, ketika ia menanggapi keprihatinan masyarakat Yahudi Amerika mengenai persetujuan itu.

Obama berpartisipasi dalam webcast yang diselenggarakan oleh dua organisasi utama Yahudi yang telah mengadakan acara serupa dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Energi Ernest Monitz.

“Kita telah berbicara dengan pemerintah Israel selama berbulan-bulan, dalam usaha meningkatkan kerjasama keamanan kita, meningkatkan intelijens kita dan menghadapi sekutu-sekutu Iran di kawasan itu,” kata Obama dalam webcast tersebut.

Pemerintah Israel dengan kuat menentang persetujuan itu, yang hendak mencegah Iran membuat bom nuklir sebagai imbalan pelonggaran sanksi internasional.