Pengacara Cosby Serang Penggugat untuk Bentuk Opini Publik

Bill Cosby tiba untuk menghadiri persidangan kasus penyerangan seksual yang dihadapinya di Gedung Pengadilan Montgomery County, di Norristown, Pennsylvania, 20 April 2018.

Tim pengacara dan humas Bill Cosby meningkatkan serangan untuk membentuk opini publik ketika pengadilan yang menyidangkan gugatan serangan seksual terhadap Bill Cosby bersiap-siap mempertimbangkan kasusnya, Associated Press melaporkan.

Tim pengacara itu menyerang kredibilitas Andrea Constand. Dalam jumpa pers harian, tim pengacara Cosby menggambarkan komedian ini sebagai korban dari seorang penggugat yang terlalu bersemangat dan sistem hukum yang tidak adil.

Hakim diperkirakan akan memutuskan pada hari Senin (23/4) apakah juri dapat mendengar kesaksian deposisi yang menurut tim pengacara Cosby bisa memberi pemahaman apa yang mendorong Constand melancarkan tuduhan terhadap Cosby.

Tim pengacara Cosby diperkirakan akan memanggil seorang agen dan konsultan penerbangan sebagai saksi untuk menunjukkan bahwa Cosby tidak pernah mendatangi rumahnya yang sangat besar di pinggiran Philadelphia pada Januari 2004, di mana Constand mengatakan ia telah mengalami perundungan seksual.

Associated Press biasanya tidak mengidentifikasi pelapor korban kekerasan seksual kecuali mereka memberikan izin, sebagaimana yang dilakukan Constand. [em/jm]