Piala Dunia 2018: Hari Pembalasan untuk Jerman

World Cup 2018 Germany

Jerman akan menghadapi laga penting melawan Korea Selatan, Rabu (27/6/2018), untuk memastikan lolos ke babak 16 besar, kantor berita AFP melaporkan.

Tim Joachim Loew berharap mengikuti jejak Argentina yang sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar. Argentina menang 2-1 dalam pertandingan dramatis melawan Nigeria, Selasa (26/6/2018).

Jerman, juara Piala Dunia empat kali itu, harus mengalahkan Korea Selatan dengan dua atau lebih gol di Kazan, untuk masuk ke putaran selanjutnya.

Jerman memulai laga di Piala Dunia dengan kekalahan mengejutkan 1-0 dari Meksiko. Kemudian, tim Jerman membutuhkan 95 menit sebelum Toni Kroos menyarangkan gol untuk kemenangan Jerman 2-1 dalam laga melawan Swedia.

“Kita harus menentukan nasib kita sendiri,” kata pelatih kepala Loew.

Kemungkinan susunan pemain Jerman dan Korea Selatan dalam laga penyisihan Grup F, hari ini, 27 Juni 2018.

​Namun, jalan Jerman ke putaran kedua masih menghadapi tantangan karena keempat kesebelasan di Grup F masih bisa lolos.

Argentina dan Lionel Messi akan menghadapi Perancis pada Sabtu (30/6/2018) di Kazan. Perancis ditahan imbang tanpa gol oleh Denmark dalam laga Selasa kemarin.

Dalam laga melawan Nigeria, tendangan Marcos Rojos di menit ke-86 menyelamatkan Argentina dari nasib memalukan gagal di putaran pertama. Gol Rojos juga mengakhiri perjuangan Nigeria di Piala Dunia.

Messi juga akhirnya mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2018 di paruh pertama.

Hasil pertandingan lainnya, Kroasia dipastikan menjadi juara Grup D setelah menang 2-1 melawan Islandia. Kroasia akan berhadapan dengan Denmark di putaran 16 besar pada Minggu (1/7/2018), di Kota Nizhny Novgorod.

Di penyisihan Grup E, Brazil hanya membutuhkan satu poin melawan Serbia di Moskow hari ini, Rabu, untuk lolos ke putaran kedua. [ft/dw]