Tenis: Naomi Osaka Hadapi Serena di Final AS Terbuka

Petenis Jepang, Naomi Osaka, saat memenangkan match point dalam laga melawan Madision Keys di semifinal turnamen AS Terbuka di New York, 6 September 2018.

Naomi Osaka, Kamis (6/9), mengalahkan juara kedua tahun lalu, Madison Keys dengan skor 6-2 6-4 dan berhasil lolos ke final Grand Slam untuk bertanding melawan idola masa kecilnya, Serena Williams.

Petenis berusia 20 tahun, yang juga petenis putri Jepang pertama yang berhasil final Grand Slam, harus berjuang keras dalam melawan unggulan ke-14 Keys, yang harus membayar mahal karena sepert kehilangan ambisi.

“Ini akan kedengaran kurang baik, tapi saya berpikir saya sangat ingin bermain bersama Serena,” kata Osakan pada wawancara di lapangan, “Saya cinta kamu (Serena). Saya cinta semua orang.”

Osaka memenangkan gelar juara pertama dalam kariernya di turnamen tenis Indian Wells tahun ini. Tapi dia tidak pernah mengalahkan Keys sebelum dalam tiga kali percobaan dan kalah di tangan Keys di Flushing Meadows pada 2016.

Lawan Osaka, Serena Williams, berhasil mengalahkan Ansatasija Sevastova dengan skor 6-36-0 pada Kamis dan melaju ke final pertandingan AS Terbuka. Dengan kemenangan ini, hanya selangkah lagi bagi Serena untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dan melanjutkan kualitas permainan setelah melahirkan anak perempuannya. [vp/ft]