Tautan-tautan Akses

Angelina Jolie Perankan Bintang Opera Maria Callas


Aktris AS Angelina Jolie kembali tampil dalam film "Maria" berperan sebagai Maria Callas (foto: dok).
Aktris AS Angelina Jolie kembali tampil dalam film "Maria" berperan sebagai Maria Callas (foto: dok).

Angelina Jolie berperan sebagai Maria Callas dalam film “Maria” karya Pablo Larraín, yang akan dirilis dalam salah satu pemutaran perdana yang paling ditunggu-tunggu di ajang bergengsi Festival Film Venesia edisi ke-81. 

Sosok Pablo Larrain, pembuat film asal Cile, tidak boleh diabaikan saat ia membuat film tentang seorang wanita terkenal dengan kisah tragis, seperti halnya dengan film-filmnya yang lain, termasuk “Spencer,” yang dibintangi oleh Kristen Stewart dan “Jackie,” yang dibintangi oleh Natalie Portman – keduanya juga ditayangkan perdana dalam kompetisi Venesia.

Kali ini, Larrain bekerja sama dengan penulis skenario Steven Knight, yang juga pencipta “Peaky Blinders,” dan Angelina Jolie untuk menghidupkan kembali penyanyi opera Maria Callas dalam film bertajuk “Maria.”

Diva soprano itu merupakan bintang tabloid, mungkin paling terkenal karena perselingkuhannya dengan Aristotle Onassis yang akhirnya meninggalkannya juga demi wanita tragis lainnya: Jacqueline Kennedy, yang kisahnya juga difilmkan dengan Sutradara Pablo Larrain. Maria

Callas meninggal pada tahun 1977, pada usia 53 tahun, tetapi ia tetap menjadi salah satu artis musik klasik terlaris.

Angelina Jolie sebelumnya hadir di festival tersebut pada tahun 2004, membawa putranya Maddox ke pemutaran perdana film animasinya “Shark Tale” di luar kompetisi. Ia kembali pada tahun 2007 untuk mendukung pasangannya saat itu, Brad Pitt, untuk pemutaran perdana film koboinya, “The Assasination of Jesse James by the Coward Robert Ford.”

“Maria” kini diputar dalam kompetisi bergengsi itu dan sedang mencari perusahaan distribusi film yang tepat.

“Maria” merupakan salah satu dari 21 film yang berkompetisi untuk menggondol Golden Lion. Dua puluh film lainnya termasuk sekuel karya Todd Phillips “Joker: Folie a Deux;” karya Walter Salles “I’m Still Here;” dan film thriller erotis “Babygirl” yang dibintangi oleh Nicole Kidman dan Harris Dickinson dari pembuat film Halina Reijn.

Selain itu, tampil pula adaptasi karya Luca Guadagnino dari novel William S. Burrough “Queer,” dengan Craig dan Jason Schwartzman; dan film berbahasa Inggris pertama Pedro Almodovar, “The Room Next Door,” yang dibintangi oleh Julianne Moore dan Tilda Swinton. Berlatar di kawasan New England, Pedro Almodovar mengatakan film tersebut berkisah tentang seorang ibu yang tidak sempurna dan seorang putri yang pendendam.

Selanjutnya, “The Order,” film thriller kriminal berlatar tahun 80-an karya Justin Kurzel tentang kelompok supremasi kulit putih yang dibintangi oleh Jude Law sebagai agen FBI, Nicholas Hoult dan Jurnee Smollett, juga akan ikut berkompetisi, demikian pula dengan “The Brutalist” karya Brady Corbet, yang dibintangi oleh Adrien Brody, Guy Pearce, Felicity Jones dan Joe Alwyn. Direkam dengan format 70mm, film epik berdurasi 215 menit ini berkisah tentang seorang penyintas Auschwitz asal Hongaria yang pergi ke Amerika Serikat.

Festival Film Venesia berlangsung hingga 7 September. [lt/ab]

Forum

XS
SM
MD
LG