Tautan-tautan Akses

2 Ledakan Bunuh Diri Tewaskan 42 di Pakistan


Serangan terjadi Kamis di Data Durbar, tempat makam Sufi ternama yang sering dikunjungi pengikutnya.

Pihak berwenang Pakistan mengatakan dua ledakan bunuh diri telah menewaskan 37 orang dan melukai lebih dari 175 lainnya di sebuah tempat suci Muslim di kota Lahore, Pakistan timur.

Para penyerang melakukan serangan hari Kamis pada saat ribuan orang berkumpul di sebuah tempat suci Data Durbar, makam seorang tokoh Sufi ternama yang dikunjungi oleh ratusan ribu orang pengikutnya setiap tahun. Polisi mengatakan salah satu serangan terjadi di halaman tempat suci itu dan satu lagi serangan terjadi di lantai bawah tempat orang mengambil wudhu.

Jumlah korban tewas kemungkinan masih akan bertambah.

Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani mengutuk serangan itu. Dia mengatakan tempat suci Data Durbar memiliki nilai sakral dan kaitan emosional bagi umat Islam di seluruh Pakistan, dan penyerangan terhadap tempat suci itu menunjukkan para penyerang tidak memiliki pertimbangan agama, iman atau kepercayaan.

Polisi mengatakan sedikitnya 25 orang terluka kritis dalam serangan itu. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas kedua serangan tersebut.

Polisi mengatakan salah satu serangan terjadi di halaman tempat suci itu dan satu lagi serangan terjadi di lantai bawah tempat orang mengambil wudhu.

XS
SM
MD
LG