Serpihan Pesawat Jatuh Ketika Pesawat Mendarat Darurat di Denver

  • Associated Press

Beberapa serpihan pesawat United Airlines jatuh menimpa permukiman di pinggiran Denver ketika mendarat darurat pada Sabtu (20/2).(Foto: AP/Ted S. Warren)

Beberapa serpihan pesawat United Airlines jatuh menimpa permukiman di pinggiran Denver ketika mendarat darurat pada Sabtu (20/2). Sebuah serpihan sangat besar yang diduga bagian dari mesin pesawat, nyaris menimpa sebuah rumah.

Pesawat itu mendarat dengan selamat dan tidak ada seorang pun di dalam pesawat maupun di darat yang terluka, kata pihak berwenang.

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan dalam pernyataan bahwa Boeing 777-200 kembali ke Bandara Internasional Denver setelah mengalami kerusakan pada mesin bagian kanan, tak lama setelah lepas landas. Penerbangan 328 itu sedang terbang menuju Honolulu ketika insiden terjadi, kata FAA.

United Airlines mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa terdapat 231 penumpang dan 10 kru di dalamnya. Maskapai itu tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Departemen Kepolisian Broomfield memasang foto di Twitter yang memperlihatkan potongan besar dekat sebuah rumah yang terletak sekitar 25 kilometer dari Denver. Polisi meminta siapapun yang terluka untuk melapor.

Sebuah video di Twitter oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai puteri dari salah seorang penumpang, memperlihatkan mesin terbakar ketika pesawat terbang di udara. [vm/ft]