Baku Tembak di Festival Musik New Jersey, Sedikitnya 22 Luka, Tersangka Pelaku Tewas

Kaca yang pecah tampak setelah terjadinya penembakan yang terjadi dalam festival seni di Trenton, New Jersey, AS, 17 Juni 2018 dalam cuplikan gambar yang diambil dari video di media sosial (foto: Facebook/Edward Forchion via REUTERS)

Dua laki-laki bersenjata saling baku tembak di sebuah festival musik dan seni Minggu dini hari (17/6), membuat orang-orang lari lintang pukang mencari selamat, demikian ujar otorita berwenang. Satu tersangka tewas, sementara 22 orang lainnya luka-luka.

Tujuh belas orang dirawat di rumah sakit karena luka tembak, empat diantaranya berada dalam kondisi kritis, termasuk seorang anak laki-laki berusia 13 tahun; demikian ujar jaksa distrik Mercer, Angelo Onofri.

Tembakan terdengar sekitar jam 2.45 dini hari di festival “Art All Night Trenton” yang mempertunjukkan seni, musik, film dan makanan lokal. Onofri mengatakan seorang laki-laki berusia 33 tahun tewas di tangan polisi, sementara tersangka kedua kini berada di tahanan. Ditambahkannya, peristiwa itu adalah akibat pertengakaran setempat

Pita polisi yang berwarna kuning mengeliling lokasi bersejarah “Roebling Wire Works Building” yang memiliki lapangan parkir bersama dengan sebuah supermarket, bank dan tempat cuci baju.

Polisi juga menyelidiki percobaan pembajakan mobil yang terjadi di jalan di dekat lokasi. Onofri mengatakan polisi sedang bekerja untuk menentukan apakah percobaan itu terkait penembakan tersebut. [em/al]